Lewati navigasi utama

175 Tahun Lembaga Pertolongan

Para sister di Cabang Malang menikmati kebersamaan di HUT Lembaga Pertolongan di alam bebas.
Para sister di Cabang Malang menikmati kebersamaan di HUT Lembaga Pertolongan di alam bebas.

Organisasi Lembaga Pertolongan membantu mempersiapkan para wanita bagi berkat-berkat kehidupan kekal sewaktu mereka meningkatkan iman kepada Bapa Surgawi dan Yesus Kristus serta Pendamaian-Nya; memperkuat individu, keluarga, dan rumah tangga melalui tata cara dan perjanjian; dan bekerja dalam kesatuan untuk menolong mereka yang membutuhkan.

17 Maret 2017 menandai 175 tahun sejak organisasi Lembaga Pertolongan dibentuk oleh Nabi Joseph Smith pada tahun 1842. Para pemimpin umum Lembaga Pertolongan berharap agar peristiwa penting ini bukanlah hanya sebuah acara tetapi menjadi momen untuk merenungkan dan dengan doa yang sungguh-sungguh mencari cara untuk menghormati dan mengenang peristiwa penting ini.

Para sister Lembaga Pertolongan diminta untuk senantiasa mengingat ini:

  • Identitas, peranan, dan tanggung jawab kekal kita sebagai putri roh terkasih dari Orangtua Surgawi kita

  • Tujuan dan pekerjaan Lembaga Pertolongan dalam pekerjaan keselamatan.

  • Sejarah hebat dari kemuridan wanita.

  • Semua sister merupakan bagian dari dan anggota berharga dari Lembaga Pertolongan – apa pun pemanggilan mereka saat ini.

Para wanita Orang Suci Zaman Akhir di Indonesia dalam organisasi Lembaga Pertolongan dengan secara beragam telah memperingati 175 tahun berdirinya organisasi ini. Semoga mereka telah mengingat hal-hal di atas sewaktu mereka melakukan kegiatan untuk mengenang peristiwa penting ini.

Semoga kasih murni Kristus terus memotivasi para sister lembaga pertolongan dewasa ini sewaktu mereka berkumpul untuk saling mengajar dan saling melayani, sewaktu mereka saling menguatkan dan saling memerhatikan.