Seminari dan Institut

Apakah Seminari Itu?  [seminary.lds.org]

Seminari adalah pendidikan keagamaan bagi semua siswa kelas 3 SMP sampai kelas 3 SMA. Program ini dilaksanakan selama tahun sekolah berjalan. Kursus-kursus pelajarannya mencakup Kitab Mormon, Perjanjian Lama, Perjanjian Baru, serta Ajaran dan Perjanjian/Sejarah Gereja. Diploma diberikan kepada setiap siswa yang berhasil menyelesaikan semua bahan kursus Seminari selama empat tahun.

Apakah Institut itu?  [institute.lds.org]

Program Institut Keagamaan menyediakan petunjuk keagamaan bagi kaum muda dewasa lajang maupun menikah, dengan rentang usia antara 18-30 tahun. Selain itu Institut menyediakan kesempatan bagi para siswa untuk tumbuh secara rohani melalui pelayanan, interaksi sosial dan pelatihan kepemimpinan.

Kursus-kursus yang dapat diadakan, antara lain:

  1. Perjanjian lama                             
  2. Perjanjian Baru
  3. Kitab Mormon
  4. Ajaran dan Perjanjian 
  5. Mutiara yang sangat berharga.
  6. Persiapan Missionari 
  7. Persiapan untuk Pernikahan Kekal 
  8. Ajaran –ajaran Injil
  9. Asas –asas Kepemimpinan
  10.  Injil dan Hidup Produktif
  11. Sejarah Gereja dalam Kegenapan Waktu

Sasaran Seminari dan Institut Religi

Tujuan kami adalah untuk membantu para remaja dan dewasa muda memahami serta bersandar pada ajaran-ajaran dan Pendamaian Yesus Kristus, memenuhi syarat bagi berkat-berkat Bait suci, dan mempersiapkan diri mereka, keluarga mereka, serta orang lain untuk kehidupan kekal bersama Bapa di Surga mereka.

Mengajarkan

  1. Kita mengajarkan kepada para siswa ajaran-ajaran dan asas-asas Injil sebagaimana yang terdapat dalam  tulisan suci serta perkataan para nabi.
  2. Ajaran-ajaran dan asas-asas ini diajarkan dengan cara yang menuntun pada pemahaman serta peneguhan.
  3. Kita membantu para siswa memenuhi peran mereka dalam proses pembelajaran dan mempersiapkan mereka untuk mengajarkan Injil kepada orang lain.