Temukan Lebih Banyak melalui Kristus

    Temukan Lebih Banyak melalui Kristus

    Apa yang Anda ketahui tentang Yesus Kristus? Maukah Anda belajar lebih lanjut? 

    Dengan bersandar kepada Yesus Kristus kita dapat menemukan sukacita dan makna dalam setiap keadaan.

    Jika Anda sudah menjadi anggota Gereja dan Anda mengenal seseorang yang Anda ingin bagikan pesan ini dan meminta kunjungan dari para misionaris, silakan isi formulir di sini

    SUS KRISTUS?


    Yesus Kristus adalah Putra Allah, yang memberikan teladan bagi kita semua untuk hidup, dan adalah Juruselamat serta Penebus bagi seluruh umat manusia.


    Yesus Kristus

    YESUS KRISTUS: PUTRA ALLAH

    Yesus adalah satu-satunya orang yang dilahirkan dari ibu fana, Maria, dan ayah baka, Allah Bapa. Itulah mengapa Yesus disebut Putra Tunggal Allah. Kelahiran Yesus telah dinubuatkan oleh para nabi karena peranan-Nya di bumi adalah penting bagi rencana kebahagiaan Allah bagi anak-anak-Nya. 

    KELAHIRAN YESUS DIBERITAHUKAN DALAM CARA-CARA YANG AJAIB. 

    Kelahiran Yesus sedemikian pentingnya sehingga para nabi di seluruh Alkitab berbicara tentang kedatangan Mesias. Kelahiran Yesus juga ditandai dengan munculnya para malaikat (lihat Lukas 2:13) dan sebuah bintang baru terlihat di seluruh dunia (lihat Matius 2:2; 3 Nefi 1:21). Allah ingin semua orang mengetahui bahwa Putra-Nya, Juruselamat yang dijanjikan, telah lahir. 

    YESUS MELAKUKAN MUKJIZAT. 

    Karena wewenang ilahi-Nya, Yesus menyembuhkan yang sakit, memberikan penglihatan kepada yang buta, dan bahkan menghidupkan kembali yang mati. Lebih penting lagi, Dia secara langsung mengampuni orang-orang dari dosa-dosa mereka. 

    YESUS KRISTUS: GURU

    Yesus menjadi dikenal sebagai “guru yang diutus Allah” (Yohanes 3:2), dan menghabiskan kehidupan dewasa-Nya mengajar orang-orang tentang kebenaran Allah melalui tulisan suci, khotbah, dan kisah. 

    YESUS MENGAJARKAN PERINTAH-PERINTAH ALLAH. 

    Dia mengajarkan Injil baru dan hukum yang lebih tinggi—bahwa kita hendaknya lemah lembut, berbelas kasihan, murni dalam hati dan mengampuni (lihat Matius 5:5–8; Markus 6:14–15), bahwa kita hendaknya berdoa kepada Allah selalu (lihat Lukas 18:1; Matius 6:5–13), dan bahwa kita hendaknya saling mengasihi (Yohanes 13:34). 

    YESUS MENGAJARKAN SATU-SATUNYA JALAN MENUJU ALLAH. 

    Ajaran terakhir dari Yesus adalah agar Anda dan semua orang “mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan” (Yohanes 10:10). Adalah melalui iman kepada Yesus dan kepatuhan kepada ajaran-ajaran-Nya Anda dapat hidup bersama Allah lagi dan memiliki kehidupan kekal. 

    Sermon on the mount
    Mengajar dan melayani orang lain

    YESUS KRISTUS: TELADAN

    Sebagai Putra Allah, Yesus menjalani kehidupan yang sempurna, bebas dari dosa. Ini mengizinkan Dia untuk menggenapi peranan-Nya sebagai Juruselamat, tetapi juga menjadikan hidup-Nya panutan yang sempurna untuk kita semua. 

    YESUS DIBAPTISKAN SEBAGAI TELADAN KEPATUHAN. 

    Sebagai manusia yang sempurna, Yesus tidak memerlukan pembaptisan untuk menghapuskan dosa apa pun. Namun Dia mengikuti perintah ini untuk menunjukkan kepatuhan-Nya kepada Allah dan untuk menunjukkan kepada kita bahwa pembaptisan diminta dari semua untuk “menggenapkan seluruh kehendak Allah” (Matius 3:15). 

    YESUS ADALAH TELADAN RASA IBA. 

    Adalah satu hal untuk mengatakan bahwa Anda mengasihi orang lain. Tetapi Yesus menunjukkan kasih bagi semua orang. 

    YESUS ADALAH TELADAN PENGAMPUNAN. 

    Yesus mengajarkan bahwa kita harus mengampuni. Bahkan sewaktu Dia mati di kayu salib, Yesus mengampuni, menunjukkan belas kasihan dalam peranan akhir-Nya sebagai Penebus. 

    John baptized Jesus Christ

    YESUS KRISTUS: JURUSELAMAT KITA

    Nama Ibrani untuk Yesus adalah Jeshua, berarti “Juruselamat”. Sebagaimana dijanjikan oleh para nabi, Yesus menggenapi peranan ini melalui Pendamaian dan Kebangkitan-Nya. 

    JURUSELAMAT DARI DOSA-DOSA KITA. 

    Di Taman Getsemani, Allah Bapa memberikan kepada Yesus semua beban dan pengetahuan akan setiap dosa dan kesalahan yang pernah dikenal umat manusia. Yesus menderita untuk setiap dosa. Untuk setiap orang. Untuk Anda. Melalui iman kepada Yesus Kristus, pertobatan pribadi, pembaptisan dan penerimaan Roh Kudus, Anda dapat menerima kasih karunia Allah dan menjadi bebas dari dosa. 

    JURUSELAMAT UNTUK KEHIDUPAN KEKAL. 

    Dia adalah yang pertama dibangkitkan, di mana roh-Nya dipersatukan dengan tubuh jasmani-Nya yang sempurna. Dan Kebangkitan-Nya menyediakan jalan bagi Anda. Kelak, kita semua akan dibangkitkan, seperti Kristus dahulu. 

    Adalah dengan mengenal Yesus Kristus sebagai Putra Allah, memahami ajaran-Nya, mengikuti teladan sempurna-Nya dengan dibaptiskan dan mematuhi semua perintah, serta menerima Pendamaian-Nya dalam kehidupan Anda, Anda dapat memasuki kerajaan Allah. Melalui Yesus, Anda dapat “mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan” (Yohanes 10:10). 

     

    Miracle with a widow's son

    Belajar lebih lanjut tentang Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat. 

    Bagaimana Yesus Kristus menolong Anda menemukan lebih banyak dalam hidup Anda?

    Unduh video dan bagikan itu di media sosial