Lewati navigasi utama

Anggota Tubuh Buatan (Kaki Palsu)

Anggota Tubuh Buatan (Kaki Palsu)

Limbs for the Limbless dan LDSC telah bermitra untuk memberikan anggota tubuh buatan (kaki palsu) di Indonesia kepada mereka yang membutuhkan. Sebuah klinik pengukuran anggota tubuh (kaki palsu) diadakan pada akhir tahun 2015 di Yogyakarta. Lebih dari 200 orang, berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, datang untuk memulai proses penerimaan kaki palsu yang baru. Ada banyak penyebab hilangnya anggota tubuh di Indonesia, tetapi sebagian besar dari mereka yang hadir ini, sekitar 80 persen, telah kehilangan anggota tubuh dalam kecelakaan sepeda motor.

Limbs for the Limbless LDSC

Cetakan gips dan pengukuran anggota tubuh yang cedera dilakukan untuk memastikan bahwa anggota tubuh buatan yang baru akan dibuat sesuai atau pas dengan setiap pasien.

Sungguh merendahkan hati untuk membayangkan seperti apa kehidupan orang-orang ini sejak kehilangan anggota tubuh mereka dan berkat yang datang pada mereka ketika mendapatkan kembali mobilitas dan kemandirian mereka.

Banyak yang menunggu seharian penuh untuk menunggu giliran diukur bagian tubuhnya. Mereka pulang ke rumah dan menantikan anggota tubuh buatan yang baru bagi mereka. Klinik selanjutnya akan diadakan dua bulan lagi setelah anggota tubuh telah dibuat dan siap untuk dipasang dan digunakan.