Ajakan Pribadi untuk Berperan Serta di Seminari dan Institut

    President Nelson

    Teman-teman muda terkasih, betapa Tuhan mengasihi Anda! Dan betapa saya mengasihi Anda!

    Ini adalah masa yang menyenangkan. Tuhan tengah mempergegas pekerjaan-Nya di hadapan mata kita. Itu mendebarkan. Itu menuntut. Lebih banyak yang diminta dari kita masing-masing—lebih daripada sebelumnya. Dan lebih banyak yang sedang diberikan.

    Para remaja terkasih, saya tersentuh dengan laporan tentang pengalaman yang telah Anda alami sewaktu Anda mengikuti lima ajakan saya kepada Anda. Jika Anda tidak berperan serta dalam kebaktiannya atau menerima ajakan saya, saya mendesak Anda untuk meninjau siaran itu. Milikilah cukup kepedulian tentang kehidupan Anda dan masa depan Anda untuk memenuhi lima ajakan itu sekarang.

    Dan Anda para dewasa muda, kemampuan Anda untuk menjadi lebih cerdas dan lebih bijaksana dan memiliki lebih banyak pengaruh di dunia daripada generasi sebelumnya mana pun benar-benar bergantung pada tingkat pengabdian Anda kepada Yesus Kristus. Semakin Anda mengikuti Dia, semakin berhasil Anda nantinya.

    Hari ini pesan saya adalah kepada Anda yang berusia seminari dan institut. Sebagai catatan pribadi, saya akan mengaku bahwa saya senang mencari rumus. Saya senang mencari unsur-unsur kunci dari suatu situasi dan bagaimana menggabungkannya untuk menjamin keberhasilan. Contohnya, sewaktu saya sebagai dokter ahli bedah muda, saya tahu bahwa seseorang dapat menghentikan sementara jantung manusia dengan mengubah rasio natrium dengan kalium dalam darah yang menyehatkan jantung. Kemudian untuk mengaktifkan jantung lagi, kami hanya mengembalikan rasio natrium/kalium ke normal. Ini berhasil setiap saat. Ini adalah salah satu dari banyak hukum ilahi yang dipelajari para dokter untuk dipatuhi.

    Tidak semua rumus sama pentingnya dengan rumus itu. Saya akan mengaku sekali lagi. Ketika saya bermain Scrabble dengan istri saya di iPad kami, saya telah menemukan rumus yang hampir selalu membawa “bingo”! Perhatikan saya mengatakan “hampir selalu.” Dengan rumus ini, tidak ada jaminan. (Sebagian besar waktu, dialah pemenangnya.)

    Nah, berikut ini adalah rumus bagi kehidupan Anda yang akan berhasil setiap saat. Rumus itu adalah: Semakin Anda dekat dengan Bapa Surgawi Anda dan kepada Yesus Kristus dengan mematuhi perintah-perintah Mereka dan dengan menepati perjanjian yang telah Anda buat dengan Mereka, semakin Anda akan menjadi bahagia. Sewaktu Anda hidup dengan standar-standar yang diajarkan dalam Untuk Kekuatan Remaja (yang merupakan panduan luar biasa bagi Anda para remaja dan dewasa muda), semakin mudah bagi Anda untuk menjauhkan diri Anda dari fesyen yang ekstrem, filosofi palsu, dan godaan yang tak ada hentinya dari dunia.Melakukan hal-hal ini akan meningkatkan kemampuan Anda untuk menjadi pengaruh yang positif di antara teman-teman, anggota keluarga Anda, dan orang lain. Rumus ini akan berhasil setiap saat. Intinya, semakin Anda mengikuti teladan Yesus Kristus, semakin berhasil hidup Anda nantinya.

    Lalu, apa yang akan menolong Anda menjadi murid yang sedemikian berbakti kepada Yesus Kristus? Satu jawabannya adalah seminari dan institut—bukan sekadar hadir namun secara aktif berperan serta di kelas dan dengan setia mengerjakan tugas-tugas apa pun yang diberikan.

    Beberapa minggu lalu, seorang remaja putra dan seorang remaja putri masing-masing berbicara selama pertemuan sakramen tentang bagaimana mereka sekarang mengetahui bahwa mereka bertanggung jawab bagi pembelajaran Injil mereka sendiri. Pesan mereka menyentuh semua yang mendengarkan untuk ingin berusaha lebih keras dengan penelaahan Injil, pengajaran Injil, pembelajaran Injil, dan ketaatan Injil kita sendiri.

    Seminari dan institut dapat menolong Anda dengan hal itu. Dengan kurikulum baru di tahun 2019 yang dipusatkan di rumah, didukung Gereja, Anda masing-masing bertanggung jawab untuk membantu mengajarkan Injil di rumah Anda kepada mereka yang tinggal bersama Anda.

    Seminari dan institut akan menolong Anda merombak rumah Anda menjadi tempat perlindungan iman—tempat di mana Injil Yesus Kristus diajarkan, dipelajari, dijalankan, dan dikasihi. Di mana pun Anda tinggal, tempat tinggal itu dapat menjadi tempat di mana para murid sejati Yesus Kristus menetap. Di sana Anda dapat mencari tempat perlindungan dari badai kehidupan dan meningkatkan kasih Anda bagi Tuhan dan bagi satu sama lain.

    Brother dan sister terkasih, “tirai yang menutup bumi”1 terus menguak, dan salah satu hasrat terdalam hati saya adalah agar Anda menerima semua yang Tuhan siapkan untuk dinyatakan kepada Anda. Seminari dan Institut akan menolong Anda.

    Lulus dari seminari dan institut akan meningkatkan kemampuan Anda untuk unggul dalam hal-hal yang paling penting yang akan pernah Anda lakukan di dalam kehidupan. Sukacita sejati akan menjadi milik Anda! Saya bersaksi demikian, dengan ungkapan kasih saya bagi Anda masing-masing, dalam nama sakral Yesus Kristus, amin.

    Catatan
    1 Lihat “Roh Allah,” Nyanyian Rohani, no. 2.