Ayo, Donor Darah Sekarang!

    Ayo, Donor Darah Sekarang!

    “Sewaktu kunjungan ke RS PMI saya mendapatkan informasi bahwa tingkat penderita demam berdarah di Bogor ini termasuk tinggi, sehingga bank darah sering kali kekurangan trombosit. Sedangkan minat atau kepedulian orang untuk mendonorkan darahnya itu cenderung menurun. Oleh karena itu, PMI Bogor melakukan ‘jemput bola’ dengan mendatangi orang-orang yang ingin mendonorkan darah,” demikianlah penuturan dari Sr. Dyah Haryati selaku penggagas dari kegiatan donor darah ini.

    Uskup Roland R. Lee, sebagai gembala di Lingkungan Bogor juga tidak mau ketinggalan untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Dia bahkan menjadi orang pertama yang mendonorkan darahnya saat itu, meskipun setelah itu dia merasa pusing dan mual. “Saya ingin memberikan teladan kepada para anggota yang lain agar mau juga ikut serta mendonorkan darah.”

    Selain donor darah pada hari itu juga disediakan pemeriksaan rontgen thorax gratis bagi mereka yang berminat. Sayang sekali untuk kegiatan donor darah kali ini jumlah pesertanya tidak begitu banyak. Terutama untuk kaum wanita hanya beberapa orang  saja yang bisa mendonorkan darahnya karena yang lainnya tidak lulus dalam tes kesehatan.

    Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin untuk ke depannya, dan bisa lebih banyak lagi anggota yang tergugah untuk ikut berperan serta. Ayo donor darah sekarang karena “Setetes darah selamatkan JIWA.”