Bantuan Gereja untuk Rumah Autis

    Bantuan Gereja untuk Rumah Autis

    Suatu hal yang luar biasa untuk bekerja sama dengan LSM Rumah Autis ini karena komitmen mereka untuk menolong anak-anak dengan autisme, ADHD, down syndrome dan keterbelakangan mental. Untuk membantu mereka mempelajari keterampilan yang dapat menolong mereka menuju kemandirian. Dana kemanusiaan Gereja digunakan untuk menyediakan mesin jahit, mesin bordir, mesin cuci, serta mesin kompresor/sprayer sepeda motor. Ditambah beberapa peralatan olahraga (bola basket, bola voli, dan bulutangkis), semua dimaksudkan untuk menolong anak-anak ini mengembangkan keterampilan untuk kehidupan. Beberapa peralatan kantor juga disumbangkan. Keuskupan Lingkungan ke-1 dan ke-2 Bekasi juga terlibat dan telah bekerja sama dengan para pemimpin Rumah Autis untuk mengidentifikasi kesempatan-kesempatan untuk membantu, apakah itu dalam hal pengajaran beberapa keterampilan atau waktu sukarela untuk bersama anak-anak.

    Saat serah terima M. Nelwansyah, Direktur Eksekutif  dari 8 Rumah Autis di Jakarta, mengucapkan terima kasih kepada Gereja atas kontribusinya dan memberi dua plakat (sertifikat penghargaan dan foto anak-anak menggunakan peralatan yang disumbangkan).

    Setelah itu anak-anak menari serta menyanyikan beberapa lagu. Petikan syair dari lagu yang terakhir, “Engkau adalah saudara lelakiku, engkau adalah saudara perempuanku, kita adalah keluarga,” sangat menyentuh dan menghangatkan hati. Kita mungkin berbeda agama, namun kita bersatu dalam kepercayaan bahwa Tuhan mengasihi anak-anak ini dan orangtua mereka, dan Tuhan merasa senang dengan mereka yang bekerja sama untuk menolong anak-anak ini.