Lewati navigasi utama

Berkat Bagi Misionaris Yang Patuh

Berkat Bagi Misionaris Yang Patuh

“Pertama kali saya datang ke Gereja ini saya langsung jatuh cinta”. Itulah pernyataan Jernita Manalu, anggota Lingkungan ke-1 Jakarta,  kira-kira 3 tahun yang lalu. Setelah beberapa bulan belajar Injil dengan para misionaris, bulan Juli 2011 dia dibaptiskan. Mengikuti Institut selama satu tahun, kemudian pergi melayani misi penuh waktu selama delapan belas bulan. Setelah pembebastugasannya pada tanggal 22 Februari 2014 dia pulang kampung ke Pematang Siantar untuk melepas rindu dengan orang tua tercinta  yang telah lebih dari dua tahun ditinggalkannya.

Dua bulan cukup bagi Nita, sapaan akrabnya, untuk melepas rindu dengan orang tuanya. Kemudian dia memutuskan untuk kembali ke Jakarta untuk merajut masa depannya dan meniti karirnya. Di Bandara Kuala Namu, Medan, dilihatnya seorang pria asing yang sedang galau. Pesawat  yang akan ditumpanginya untuk kembali ke Jakarta ditunda selam 2 ½ jam.  Terdorong oleh nalurinya sebagai purnamisionaris, Nita mendekati pria asing itu dan  menawarkan kepadanya, kalau ada yang bisa dibantunya. Kemudian dia mengabarkan Injil Yesus Kristus yang telah dipulihkan kepada pria asing itu.

Waktu 2 ½ jam cukup bagi Nita dan pria asing itu untuk berbicara tentang banyak hal. Ternyata pria asing tersebut adalah pemimpin sebuah perusahaan multi nasional dan berkebangsaan India. Tertarik dengan latar belakang Nita, tentang apa yang dikerjakannya sebelum misinya, dan apa yang telah dilakukannya selama pelayanan misinya, dia menawarkan pekerjaan di kantor yang dipimpinnya. Setelah melalui proses dan prosedur yang sewajarnya, Nita diterima untuk bekerja di kantor tersebut.

Setelah pelayanan misinya yang dijalaninya dengan penuh kesungguhan, ketekunan, dengan sepenuh hati, daya dan pikirannya, Tuhan memberikan ganjaran yang sepadan kepada Nita. Kita tahu bahwa untuk saat ini tidak mudah dan bahkan sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Namun dengan cara-Nya sendiri yang sungguh ajaib dan menakjubkan, Tuhan memberkati Nita dengan pekerjaan yang terbaik bagi dia.

“... Anda yang terkasih atau siapa saja di bumi. Jadikanlah kehendak Mereka (Bapa Surgawi dan Yesus Kristus) sebagai kehendak Anda satu-satunya. Maka semua yang Anda butuhkan bagi kebahagiaan akan datang kepada Anda” (Penatua Richard G. Scott dalam Conference Report, April 1993, 43; atau Ensign, Mei 1993, 34).

Conference Report, Ensign

Selamat bekerja Nita. Teruslah melayani Tuhan sebagai misionaris anggota!

DSC02042.JPG