Berkunjung Bersama Remaja Putri Semarang

    Berkunjung Bersama Remaja Putri Semarang

    Remaja Putri, sebuah organisasi Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir ini telah berdiri sejak 145 tahun silam. Pada ulang tahunnya yang jatuh di bulan November, para remaja putri di kota Semarang bersama dengan para remaja putra melakukan kegiatan bersama berkunjung ke panti asuhan anak cacat ganda di Semarang.

    Para remaja ini membawa baju bekas layak pakai yang telah mereka persiapkan dan barang kebutuhan rumah tangga seperti susu, alat mandi, dan sebagainya. Ada sekitar 30 anak penyandang cacat ganda yang berada di panti asuhan tersebut. Dari yang berusia batita hingga ada yang berusia 30 tahun. Tidak seperti panti asuhan anak pada umumnya yang melepaskan anak didiknya di usia tertentu ataupun diberikan kepada orang tua asuh bila diminta, di sini anak penyandang cacat ganda masih tetap dirawat hingga dewasa karena keterbatasan mereka. Kegiatan berkunjung hari itu diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah seorang misionaris.

    Harapan dari diadakannya acara ini adalah agar para remaja putri pada khususnya dan anggota gereja pada umumnya dapat kembali memiliki toleransi yang tinggi terhadap orang lain terlebih kepada orang-orang yang memiliki kekurangan, meningkatkan jiwa sosial dan peka terhadap lingkungan di sekitar mereka.