Lewati navigasi utama

HUT Lembaga Pertolongan ke-172 Pasak Surakarta

HUT Lembaga Pertolongan ke-172 Pasak Surakarta

Lembaga Pertolongan Pasak Surakarta memperingati hari jadi Lembaga Pertolongan ke-172 pada tanggal 17 Maret 2014, bertempat di Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir Jl. Dr. Soepomo No. 58 Solo pada hari Sabtu, 22 Maret 2014 pukul 16.30 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh anggota Lembaga Pertolongan dari 4 lingkungan yang ada di Solo, yaitu Lingkungan ke-1 Solo, Lingkungan ke-2 Solo, Lingkungan Solo Jebres, dan Lingkungan Solo Banjarsari. Dipimpin oleh Sister Sri Suyati Widodo dari presidensi Lembaga Pertolongan Pasak Surakarta, dan diawasi oleh Presiden Joko Purnomo dari presidensi Pasak Surakarta.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Presiden Lembaga Pertolongan Pasak Surakarta yaitu Sister Tarima Handayani Nugraha. Dilanjutkan dengan seminar kesehatan yang dipandu oleh dr. Retno W., beliau adalah dokter umum dari Rumah Sakit Panti Waluyo Solo. Seminar tersebut membahas mengenai menopause, bagaimana gejala-gejala yang akan terjadi dan bagaimana cara mengatasinya, karena hal tersebut pasti akan dialami oleh semua kaum wanita. Banyak tanggapan serta pertanyaan-pertanyaan menarik yang diajukan oleh para sister dalam sesi tanya jawab seputar kesehatan wanita. Kita tahu bahwa sebagai wanita Orang Suci Zaman Akhir tidak hanya penting untuk sehat secara rohani namun juga secara jasmani dengan cara hidup sehat dan memiliki pola hidup yang teratur.

Kegiatan selanjutnya adalah pertunjukan yang ditampilkan dari setiap lingkungan. Lingkungan Solo Banjarsari menampilkan tarian khas Hawai, Lingkungan Solo Jebres menampilkan tarian khas India, Lingkungan ke-1 Solo pembacaan puisi dan menyanyi bersama, dan Lingkungan ke-2 Solo menampilkan tarian tradisional Indonesia. Dalam pertunjukan bakat tersebut sangat dirasakan kebersamaan dan keseruan dari setiap lingkungan yang tampil. Lembaga Pertolongan Pasak Surakarta juga memberikan kesempatan bagi para sister lansia (usia diatas 60 tahun) untuk maju dan bergabung bersama menyanyikan lagu selamat ulang tahun serta memotong kue dan tumpeng yang sudah disediakan.

Berikut adalah komentar dari beberapa sister yang menghadiri acara ini.
Sister Tarima Handayani Nugraha (Presiden LP Pasak Surakarta) : “Senang bisa melihat para sister berkumpul bersama untuk belajar mengenai bagaimana kesehatan itu penting untuk mendukung para sister dalam menjalankan peranan mereka. Betapa bersyukurnya kita dapat menjadi bagian dari sebuah organisasi wanita terbesar di dunia. Injil telah menyatukan kita dan kita memiliki tujuan yang sama untuk mengembangkan Kerajaan Allah di bumi.”

Sister Listyo Purbandari Mulyono (Lingkungan Solo 2) : “Acara ulang tahun Lembaga Pertolongan sangat bermanfaat sekali karena kita dapat menambah pengetahuan yang sangat penting dan berharga bagi kaum wanita mengenai kesehatan, saya senang dapat menghadirinya dan acara seperti ini mungkin bisa menjadi agenda rutin di Pasak Surakarta serta acara ini dapat mempererat persaudaraan para anggota gereja.”
Sister Alvina Pristiandani (Lingkungan Solo 1) : “Saya senang dengan acara ulang tahun Lembaga Pertolongan ini serta kegiatan seminar kesehatan seperti ini, karena bisa menambah pengetahuan tentang kesehatan yang penting untuk kaum wanita dan menambah kebersamaan antar anggota lembaga pertolongan.”