Lewati navigasi utama

“Kegiatan Remaja” - Tautan Baru di Situs Web lds.org

“Kegiatan Remaja” - Tautan Baru di Situs Web lds.org

Telah diluncurkan tautan baru situs LDS.org yang berjudul Kegiatan Remaja. Website tersebut dapat diakses dengan mengunjungi link berikut: Kegiatan Remaja
Sebelum mengunjungi website Kegiatan Remaja tersebut, Anda mungkin perlu membaca kutipan-kutipan para pemimpin Gereja berhubungan dengan Situs Kegiatan Remaja.

Kegiatan Remaja
Kegiatan Remaja Kegiatan Remaja

Penatua Paul B. Pieper dari Tujuh Puluh

Penatua Paul B. Pieper dari Tujuh Puluh
  • Satu tantangan yang para pemimpin remaja seringkali miliki adalah merencanakan program kegiatan remaja yang memiliki keragaman dan keseimbangan. Untuk bersiap bagi pekerjaan yang Bapa Surgawi miliki bagi mereka, remaja kita memerlukan pengalaman yang akan membantu mereka tumbuh secara rohani, jasmani, intelektual, dan sosial. Keragaman kategori kegiatan pada situs web---mulai dari “Kekuatan Rohani” dan “Pekerjaan Misionaris” sampai “Olah Raga, Berkemah, dan Kegiatan Di Luar Ruangan” juga “Seni, Musik, dan Dansa”---memperkuat banyaknya kesempatan yang hendaknya kita sediakan bagi remaja kita.

  • Sumber kegiatan ini hanyalah bagian dari upaya keseluruhan yang jauh lebih besar untuk memperkuat remaja Gereja. Beberapa tahun lalu, Tugas kepada Allah dan Kemajuan Pribadi telah diperkuat. Di tahun 2013 remaja mulai belajar dari kurikulum yang direvisi, Ikutlah Aku. Sekarang kita memiliki sebuah sumber untuk aspek penting lainnya dari perkembangan remaja kita: suatu alat untuk merencanakan kegiatan. Anda akan menyadari bahwa banyak ide kegiatan mencakup tautan ke Tugas kepada Allah, Kemajuan Pribadi, dan garis besar pembelajaran dalam Ikutlah Aku. Adalah jelas bagi saya betapa pentingnya remaja bagi Tuhan dan bagi para pemimpin Gereja-Nya.

  • Adalah penting bahwa remaja putra dan remaja putri memiliki banyak kesempatan untuk saling berinteraksi dalam tatanan yang sehat. Banyak yang bisa mereka pelajari dari satu sama lain, dan mereka perlu melihat serta menghargai karunia rohani unik satu sama lain. Banyak ide kegiatan di situs ini adalah ideal bagi kegiatan gabungan dengan remaja putra dan remaja putri. Kami mengimbau para pemimpin untuk mencari kesempatan-kesempataan bagi remaja---khususnya remaja yang lebih tua untuk bekerja dan melayani serta bergembira bersama.


Penatua Stanley G. Ellis dari Tujuh Puluh

Penatua Stanley G. Ellis dari Tujuh Puluh
  • Satu hal yang luar biasa mengenai situs ini adalah ini menaruh remaja pada kursi pengemudi. Bukan hanya ini mengimbau presidensi kuorum dan kelas untuk memimpin dalam perencanaan kegiatan, namun ini juga menjadikan kebutuhan dan minat serta kemampuan remaja pada pusat perencanaan tersebut. Presidensi kuorum dan kelas diimbau untuk mencari tahu mengenai remaja yang mereka pimpin---Apa minat mereka? Apa yang bisa mereka berikan? Bagaimana mereka perlu bertumbuh?---dan menggunakan kegiatan sebagai cara untuk memberkati kehidupan mereka. Inilah pelayanan sejati.

  • Ide kegiatan di situs web ini ditulis untuk dapat diadaptasi dengan keragaman keadaan lokal. Namun, kami menyadari bahwa banyak ide bagus untuk kegiatan ada di sana di lingkungan dan cabang di seluruh dunia---Hal-hal yang sudah Anda coba dan ternyata berhasil. Kami mengimbau remaja dan para pemimpin untuk berbagi ide bagus Anda di situs. Beri tahu kami mengenai kegiatan yang pernah Anda lakukan yang telah sungguh-sungguh menguatkan remaja. Demikianlah caranya situs ini akan menjadi sumber yang kaya, mengilhami bagi Gereja internasional.

  • Adalah penting untuk mengingat bahwa situs kegiatan ini bukanlah program yang para pemimpin perlu ikuti. Ini adalah sumber untuk membantu mereka merencanakan kegiatan yang efektif. Tidak seorang pun diharapkan untuk mengikuti set ide kegiatan langkah demi langkah atau kata demi kata. Terkadang membaca sebuah ide kegiatan dapat menimbulkan ide dan mengilhami Anda untuk melakukan sesuatu yang berbeda---sesuatu yang memenuhi kebutuhan spesifik yang telah Anda doakan bagi remaja yang Anda pimpin.


Penatua Christoffel Golden dari Tujuh Puluh

Penatua Christoffel Golden dari Tujuh Puluh
  • Situs kegiatan remaja telah dipersiapkan bagi remaja dan pemimpin Gereja mereka, namun saya berharap bahwa orang tua merasa terilhami untuk mengunjungi situs ini untuk mendapatkan ide bagi kegiatan yang dapat memperkuat keluarga mereka. Asas-asas dari perencanaan kegiatan yang diajarkan di situs web berlaku sama bagi kegiatan keluarga, dan banyak jika tidak semuanya dari ide kegiatan akan menjadi kegiatan yang luar biasa untuk malam keluarga---atau sekadar sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga.

  • Kami mengimbau para pemimpin untuk melibatkan orang tua ketika Anda merencanakan kegiatan. Tanyakan kepada mereka mengenai kebutuhan dan minat dari anak-anak mereka---mereka adalah ahlinya dalam area ini. Carilah cara untuk melibatkan keluarga dalam kegiatan yang Anda rencanakan---beberapa ide kegiatan di situs web menyertakan gagasan-gagasan untuk melibatkan keluarga. Alat penanggalan pada situs web juga fitur yang ramah-keluarga: itu memungkinkan Anda untuk memberitahukan orang tua tentang kegiatan yang Anda rencanakan. Seperti hal lain yang kita lakukan di Gereja, kegiatan remaja hendaknya memiliki sebagai tujuan utamanya untuk memperkuat keluarga.

  • Kami berharap bahwa remaja dan para pemimpin melihat situs ini bukan hanya sebagai gudang ide tetapi kesempatan untuk belajar bagaimana merencanakan kegiatan. Kita sedang membangkitkan generasi berikutnya dari ayah, ibu, dan pemimpin Gereja. Libatkan remaja sebanyak mungkin dalam proses perencanaan, dan bantulah mereka belajar asas-asas yang benar tentang mencari ilham dan berembuk bersama mengenai kebutuhan dari orang yang mereka layani. Ini adalah asas-asas yang akan dipakai mereka, keluarga mereka, dan Gereja di tahun-tahun mendatang.


David Beck, presiden umum Remaja Putra

David Beck, presiden umum Remaja Putra
  • Kegiatan-kegiatan efektif dapat melakukan banyak untuk memperkuat remaja kita. Itu menyediakan kesempatan untuk membangun hubungan abadi antara kaum muda dan orang dewasa yang patut diteladani yang dapat menjadi mentor. Hubungan seperti itu dapat memperkuat remaja untuk tahun-tahun mendatang.

  • Banyak remaja merasa terisolasi dalam upaya mereka untuk menjalankan Injil di dunia yang semakin jahat. Sewaktu mereka berkumpul untuk kegiatan, mereka memperoleh kekuatan dari satu sama lain.

  • Kegiatan efektif membantu remaja kita melihat bahwa adalah memungkinkan untuk bergembira di lingkungan yang sehat dan meningkatkan. Kegiatan kita dapat menjadi tempat berlindung bagi remaja kita dan teman-teman dari kepercayaan lain yang berbagi nilai-nilai kita.

  • Kegiatan-kegiatan menyediakan satu dari cara-cara paling efektif kita untuk menjangkau dan menyelamatkan orang lain. Ada banyak remaja yang mungkin awalnya tidak menerima ajakan untuk datang ke pertemuan sakramen atau mendengarkan misionaris namun senang untuk bergabung dengan kita di kegiatan yang menggembirakan. Banyak orang insaf ke Gereja menceritakan bahwa perkenalan pertama mereka kepada Injil datang sewaktu seorang teman mengundang mereka ke sebuah kegiatan remaja.

  • Melalui kegiatan, remaja menemukan kesempatan untuk melayani orang lain. Mereka menjadi berkat besar bagi anggota keluarga mereka dan masyarakat. Mereka belajar bagi diri mereka sendiri kebenaran janji Juruselamat, “Barangsiapa kehilangan nyawanya karena aku, ia akan memperolehnya” (Matius 16:25).


Bonnie L. Oscarson, presiden umum Remaja Putri

Bonnie L. Oscarson, presiden umum Remaja Putri
  • Saya sangat bersemangat mengenai situs web baru ini. Ini adalah sumber luar biasa baik bagi para pemimpin remaja dewasa serta presidensi kelas dan kuorum.

  • Kegiatan malam kebersamaan memainkan peranan besar dalam program remaja Gereja. Kegiatan tidak hanya menyenangkan dan menghibur, itu juga berfungsi untuk mengumpulkan remaja bersama dalam penemanan dan memberi mereka rasa memiliki serta saling mendukung. Kegiatan-kegiatan menyediakan kesempatan besar untuk mengundang remaja nonanggota dan kurang aktif untuk berperan serta dan bersosialisasi dalam tatanan Gereja yang tidak-mengancam.

  • Sumber baru yang luar biasa ini akan membantu orang dewasa dan para pemimpin remaja merencanakan kegiatan yang menyenangkan dan memiliki tujuan yang berpusat pada Injil.

  • Salah satu aspek terbaik dari kegiatan-kegiatan ini adalah bahwa itu tertaut pada dan mendukung pelajaran Hari Minggu dan juga program Kemajuan Pribadi serta Tugas kepada Allah. Kami telah selalu mengimbau para pemimpin untuk merencanakan kegiatan dengan tujuan spesifik di benak dan sumber ini membuat gol tersebut lebih mudah dicapai.

  • Fitur hebat lainnya tentang Situs Web Kegiatan Remaja adalah kemampuan untuk menaruh semua kegiatan remaja pada kalendar lingkungan yang akan memungkinkan orang tua dan keluarga untuk mengetahui apa yang terjadi setiap bulan dengan remaja mereka. Ini akan menjadi bantuan besar untuk menjaga orang tua dan remaja mereka terinformasi.

  • Ada ratusan ide hebat untuk kegiatan dalam area luas yang beragam! Saya akan mencintai situs ini ketika saya presiden Remaja Putri lingkungan. Kami selalu bergumul memikirkan ide-ide baru untuk kegiatan yang penuh arti bagi kelas-kelas kami. Sumber ini memiliki ide-ide yang akan membantu mengilhami ide lainnya. Satu hal yang saya paling sukai adalah kemampuan yang dimilikinya untuk mengizinkan lingkungan dan pasak membagikan keberhasilan ide kegiatan mereka sendiri dengan unit lainnya di seluruh dunia. Situs ini akan bertumbuh dan berkembang seiring waktu. Ini akan menjadi lebih baik dan lebih baik!