Lewati navigasi utama

Kerja Sama Gereja dan Warga Sekitar

Kerja Sama Gereja dan Warga Sekitar

Upacara sederhana serah-terima bangunan MCK dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir kepada warga masyarakat di lingkungan RT 05 RW XI  Kampung Margorejo, bagian utara Kota Solo, telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Juni 2013. Dari pihak gereja hadir  Presiden Pasak Surakarta Budi Susanto, Brother Kustejo anggota Dewan Tinggi yang membantu menangani proyek ini serta beberapa anggota Gereja yang bermukim di wilayah ini. Sekitar 25 orang warga yang umumnya dari kalangan buruh dan pedagang kecil hadir. Pembangunan MCK bagi kebutuhan 40 KK atau lebih kurang 200 jiwa ini terdiri dari 2 KM dan WC, dikerjakan dengan partisipasi warga setempat.Upacara sederhana serah-terima bangunan MCK dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir kepada warga masyarakat di lingkungan RT 05 RW XI  Kampung Margorejo, bagian utara Kota Solo, telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Juni 2013. Dari pihak gereja hadir  Presiden Pasak Surakarta Budi Susanto, Brother Kustejo anggota Dewan Tinggi yang membantu menangani proyek ini serta beberapa anggota Gereja yang bermukim di wilayah ini. Sekitar 25 orang warga yang umumnya dari kalangan buruh dan pedagang kecil hadir. Pembangunan MCK bagi kebutuhan 40 KK atau lebih kurang 200 jiwa ini terdiri dari 2 KM dan WC, dikerjakan dengan partisipasi warga setempat.

Presiden Budi Susanto, dalam sambutannya di awal acara menyatakan bahagia bisa mengenal dan berinteraksi dengan warga di kampung ini, “ Kami senang dapat membantu membangun sarana sanitasi yang sudah beberapa waktu lamanya didambakan warga di sini. Saya berharap bangunan yang menjadi simbol kerjasama antara kami dengan warga di kampung ini dapat dijaga kelestariannya.”

Sumartono, pejabat Bendahara RT yang mewakili warganya menyatakan penghargaannya kepada Gereja atas kepeduliannya terhadap pekerjaan yang mungkin dipandang sebelah mata dan tidak penting ini namun pada hakekatnya sangat dibutuhkan warga selama bertahun-tahun. Dilanjutkan oleh Ciamik, ketua RT, yang menambahkan, “Dulu kami terpaksa mendompleng ke MCK di RT tetangga kami. Terkadang harus antre dan ini tentu membuang waktu kami yang berharga di pagi hari  khususnya bagi anak-anak kami yang masih bersekolah.”   

Acara sederhana ini ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama sebagai bentuk rasa syukur warga atas suksesnya pekerjaan pembangunan MCK di Margorejo ini.