Lewati navigasi utama

Konferensi Dewasa Lajang Se Indonesia Lembang, 27 – 29 Mei 2014

Konferensi Dewasa Lajang Se Indonesia Lembang, 27 – 29 Mei 2014

Tema: Keputusan-keputusan menentukan masa depan ... Meletakkan Landasan Sion.

Tema: Keputusan-keputusan menentukan masa depan ... Meletakkan Landasan Sion.

Malam bakat selalu menjadi sajian yang sangat menarik dan ditunggu-tunggu. Inilah malam  yang menjadi ajang adu kreativitas dan pembuktian bahwa kaum muda kita telah berkembang sesuai dengan zamannya. Kita bangga bahwa kaum muda kita telah menguasai teknologi digital dengan baik. Setidaknya ada dua grup sineas muda yang telah menyajikan film yang menarik, yaitu dari Lingkungan ke-1 dan 2 Tangerang serta Lingkungan ke-1 dan 2 Bekasi. Ada tarian kreasi yang semarak dari Lingkungan ke-2 Solo, solo dance dari Cabang Surabaya, stand-up comedy dari Lingkungan ke-1 Jakarta, dan band.

solo dance stand-up comedy band

Ada juga acara-acara untuk berinteraksi dan menjalin kebersamaan sesama peserta. Mulai dari permainan sampai kencan singkat masal. Hebatnya ada sponsor yang bersedia mendanai 50% untuk ke bait suci Manila bagi pasangan yang bertemu di dalam konferensi ini dan berlanjut ke pernikahan di tahun ini juga. Ayo, buruan, siapa yang sudah siap segera lapor ke Presiden Pasak Jakarta, Presiden Djarot Subiantoro!

Bagi yang telah mempersiapkan diri untuk pergi melayani misi tahun ini tidak diizinkan ikut kencan masal. Melainkan berlatih mencari kontak di masyarakat sekitar yang diarahkan dan diawasi oleh Penasihat I Misi Indonesia, Presiden Agus Kusumarmanto. Banyak juga jumlahnya, 19 orang! Bukan main, ternyata banyak kaum muda, baik putra maupun putri yang menjadikan pelayanan misi sebagai prioritas utama mereka.

Seminar-seminar untuk pembekalan duniawi dan rohani menjadi acara intinya. Seminar tentang Pendidikan dan Karir dipandu oleh para pengusaha sukses kita: Presiden Djarot Subiantoro, Presiden Eko Putranto dan Brother Iwan Sakri. Sedangkan Presiden Manuel Meyer, Penasihat 2 Misi Indonesia memandu seminar yang berjudul Berkencan dan Pernikahan. Pembekalan rohani berupa Institut Super dipandu oleh Brother Iwan Sakri.

Elder Lucherini dari Misi Kesejahteraan memperkenalkan berbagai proyek yang telah Gereja berikan untuk masyarakat di Indonesia. Pada kesempatan ini Sister Lucherini mengajak para peserta membuat alat-alat peraga untuk mengajarkan alfabet kepada orang-orang yang  mengalami keterbelakangan mental. Dibutuhkan keterlibatan para anggota Gereja untuk menguduskan waktu, bakat dan pelayanan kita kepada orang yang membutuhkan.

Acara ditutup dengan kesaksian. Semua besyukur untuk acara yang telah berlangsung dengan penuh sukacita dan keakraban. Berterima kasih untuk kesuksesan panitia penyelenggara. Sampai jumpa 2 tahun lagi. Sayonara!

KDL01.JPG
KDL03.JPG
KDL04.JPG
KDL05.JPG