Lewati navigasi utama

Konferensi Remaja Pasak Surakarta 2016

Konferensi Remaja Pasak Surakarta 2016

Diadakan di Camp Resort Tawangmangu pada tanggal 17 Juni 2016 dengan mengambil tema “Maju terus dengan ketabahan dalam Kristus” (2 Nefi 31:20). Diikuti oleh 45 remaja putra dan  putri di Pasak Surakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar remaja, membantu remaja memahami Injil, memperkuat remaja untuk bertahan dalam Gereja, serta dapat meningkatkan rasa saling mengasihi.

Acara dimulai dengan pesan-pesan dari para pemimpin Pasak. Adapun pesan yang di sampaikan bertujuan untuk membantu remaja menghadapi tantangan dalam kehidupan mereka yang penuh dengan godaan dan pilihan yang mungkin dapat membawa mereka terjerumus dalam hal-hal yang negatif di dunia sekarang ini. Pesan ini sangat menolong mereka untuk selalu berpegang erat pada pegangan besi yang adalah Injil Yesus Kristus.

Dan adapun acara selanjutnya adalah outbond. Kegiatan ini sangat menarik bagi para remaja, mereka sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini. Mereka belajar banyak untuk meningkatkan rasa tanggung jawab, kekompakan dalam tim, dan menunjukkan kasih mereka kepada satu sama lain. Kegiatan ini ditutup dengan acara rohani berisi pertanyaan-pertanyaan sekitar kegiatan remaja di Gereja.

outbond

Acara penutup ini sangat menolong mereka untuk mengingat tentang pelajaran-pelajaran di kelas remaja yang mereka ikuti setiap minggunya. Kegiatan Konferensi Remaja Pasak Surakarta 2016 ditutup dengan kesaksian para remaja dari masing-masing lingkungan.

Meski kegiatan ini diadakan dalam waktu yang singkat, ini dapat menolong remaja mengenal satu sama lain, menolong bertumbuh dijalan yang benar, membantu mereka lebih kuat didalam Injil Yesus Kristus, sangat penting bagi remaja untuk dapat lebih mengasihi Allah Bapa dan juga Putra-Nya, Yesus Kristus. Ini akan memperkuat mereka untuk tumbuh dan berkembang serta melayani didalam Gereja.

Bapa Surgawi ingin kita tabah dalam menghadapi segala kesulitan dalam kehidupan. Dia mengasihi semua anak-anak-Nya dan akan menjawab setiap doa yang kita panjatkan dalam kerendahan hati. Marilah kita bersukacita, berpengharapan penuh kepada-Nya karena janji-Nya adalah pasti, dan setiap tantangan akan mampu membuat kita bertahan untuk lebih dekat kepada-Nya.