Lewati navigasi utama

Kutipan-Kutipan Konferensi Umum April 2014

Kutipan-Kutipan Konferensi Umum April 2014

PENATUA JEFFREY R. HOLLAND~Harga—dan Berkat—dari Kemuridan

Jadilah kuat. Jalankan Injil dengan setia bahkan jika orang lain di sekitar Anda tidak melakukannya. Pertahankan keyakinan Anda dengan sopan dan dengan rasa iba, tetapi pertahankanlah itu.

PENATUA RONALD A. RASBAND~Beban Penuh Sukacita dari Kemuridan

Berfokus pada melayani saudara dan saudari kita dapat menuntun kita untuk membuat keputusan-keputusan ilahi dalam kehidupan sehari-hari kita serta mempersiapkan kita untuk menghargai dan mengasihi apa yang Tuhan kasihi. Dengan melakukannya, kita bersaksi melalui kehidupan kita sendiri bahwa kita adalah murid-murid-Nya. Ketika kita terlibat dalam pekerjaan-Nya, kita merasakan Roh-Nya bersama kita. Kita tumbuh dalam kesaksian, iman, kepercayaan, dan kasih.

PENATUA CARLOS H. AMADO~Kristus Penebus

Saya bersaksi bahwa Kristus akan kembali dalam cara yang sangat berbeda dengan kedatangan pertama-Nya. Dia akan datang dalam kuasa dan kemuliaan dengan semua Orang Suci yang adil dan setia. Dia akan datang sebagai Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan, sebagai Pangeran Damai, Mesias yang dijanjikan, Juruselamat dan Penebus, untuk menghakimi yang hidup dan yang mati.

PENATUA NEIL L. ANDERSEN~Angin Puyuh Rohani

Angin puyuh yang paling parah adalah godaan-godaan dari lawan. Dosa selamanya telah menjadi bagian dari dunia, tetapi itu tidak pernah demikian mudah terakses, tak terpuaskan, dan diterima. Ada, tentu saja, kekuatan besar yang akan menenangkan angin puyuh dosa. Itu disebut pertobatan.

Tantangan akan datang kepada kita, tetapi sewaktu Anda percaya kepada Allah, itu akan memperkuat iman Anda.

PRESIDEN HENRY B. EYRING~Pusaka Berharga Pengharapan

Setiap orang yang dilahirkan ke dalam dunia menerima Terang Kristus, yang menolong kita melihat dan merasakan apa yang benar dan apa yang salah. Allah telah mengutus para hamba fana yang dapat, melalui Roh Kudus, menolong kita mengenali apa yang Dia inginkan agar kita lakukan, dan apa yang Dia larang. Allah membuatnya menarik untuk memilih yang benar dengan membiarkan kita merasakan dampak dari pilihan kita. Jika kita memilih yang benar, kita akan menemukan kebahagiaan—pada waktunya. Jika kita memilih yang jahat, akan datang dukacita dan penyesalan—pada waktunya.

PENATUA RUSSELL M. NELSON~Biarkan Iman Anda Terlihat

Kebenaran rohani tidak dapat diabaikan—terutama perintah-perintah ilahi. Menaati perintah-perintah ilahi mendatangkan berkat, setiap kali! Melanggar perintah-perintah ilahi menyebabkan hilangnya berkat, setiap kali!

PENATUA RICHARD G. SCOTT~“Aku Telah Memberikan Suatu Teladan kepada Kamu”

Tujuan Allah adalah “untuk mendatangkan kebakaan dan kehidupan kekal bagi manusia.” Itu merupakan dasar bagi semua yang kita lakukan. Terkadang kita sedemikian disibukkan dengan segala sesuatu yang kita temukan menarik atau kita menjadi sedemikian terbebani dengan tanggung jawab berat sehingga kita kehilangan pandangan akan tujuan Allah. Sewaktu Anda dengan konsisten memfokuskan kehidupan Anda pada asas-asas yang paling mendasar, Anda akan memperoleh suatu pengertian tentang apa yang harus Anda lakukan, dan Anda akan menghasilkan lebih banyak buat bagi Tuhan dan lebih banyak kebahagiaan bagi diri Anda sendiri.

PENATUA ROBERT D. HALES~“Jikalau Kamu Mengasihi Aku, Kamu Akan Menuruti Segala Perintah-Ku”

Menggunakan hak pilihan kita untuk patuh artinya memilih untuk “melakukan apa yang benar [dan membiarkan] konsekuensinya mengikuti.” Itu memerlukan penguasaan diri dan mendatangkan keyakinan diri, kebahagiaan kekal, dan perasaan puas bagi kita serta, melalui teladan, kepada mereka yang di sekitar kita; dan itu selalu mencakup komitmen pribadi yang mendalam untuk mendukung para pemimpin dan mengikuti ajaran serta nasihat mereka.

PENATUA CLAUDIO D. ZIVIC~Janganlah Kita Mengambil Jalan yang Salah

Seberapa sering kita melakukan kesalahan tentang jalan yang benar, membiarkan diri kita dituntun oleh tren dunia? Kita perlu terus-menerus bertanya kepada diri kita sendiri apakah kita menjadi pelaku firman Yesus Kristus.

PENATUA W. CRAIG ZWICK~Apa yang Anda Pikirkan?

Kesediaan untuk memahami situasi orang lain akan mengubah “perkataan kotor” menjadi “beroleh kasih karunia.” Rasul Paulus memahami ini, dan pada beberapa tingkatan kita masing-masing dapat juga mengalaminya. Itu mungkin tidak mengubah atau mengatasi masalah, namun kemungkinan lebih pentingnya apakah beroleh kasih karunia dapat mengubah kita.

PENATUA QUENTIN L. COOK~Akar dan Cabang

Jika para remaja di setiap lingkungan bukan saja akan pergi ke bait suci dan melakukan pembaptisan bagi orang mati mereka namun juga bekerja bersama keluarga mereka dan anggota lingkungan lainnya untuk menyediakan nama-nama keluarga untuk pekerjaan tata cara yang mereka lakukan, baik mereka maupun Gereja akan sangat diberkati. Jangan meremehkan pengaruh dari mereka yang telah meninggal dalam membantu upaya Anda dan sukacita dari akhirnya bertemu mereka yang Anda layani. Berkat yang signifikan secara kekal dari mempersatukan keluarga kita sendiri hampir di luar batas pemahaman.

PENATUA DALLIN H. OAKS~Kunci-Kunci dan Wewenang Keimamatan

Siapa pun yang menjalankan wewenang imamat hendaknya melupakan hak mereka dan berkonsentrasi pada tanggung jawab mereka. Itulah asas yang diperlukan dalam masyarakat pada umumnya.

Orang-Orang Suci Zaman Akhir mengenali bahwa memenuhi syarat bagi permuliaan bukan masalah menegaskan hak namun masalah memenuhi tanggung jawab.

PENATUA DONALD L. HALLSTROM~Orang Macam Apakah?

Kita perlu melayani! Inti dari memegang imamat adalah untuk mengembangkan pemanggilan kita dengan melayani sesama. Menghindari tugas terpenting kita untuk melayani istri dan anak-anak kita, tidak menerima atau secara pasif memenuhi pemanggilan di Gereja, atau tidak peduli terhadap sesama kecuali itu nyaman bukanlah siapa kita seharusnya menjadi.

Keegoisan adalah kebalikan dari tanggung jawab imamat, dan jika itu adalah sifat dari karakter kita, kita perlu berubah.

RANDALL L. RIDD~Generasi Pilihan

Anda tumbuh dengan salah satu alat terhebat untuk kebaikan dalam sejarah manusia: Internet. Bersama itu datanglah beragam pilihan luas. Pilihan yang berlimpah, bagaimana pun, datang bersama porsi yang sama akan tanggung jawab. Itu memfasilitas akses Anda baik kepada yang terbaik mau pun terburuk yang dunia tawarkan. Dengannya Anda dapat mencapai hal-hal hebat dalam kurun waktu pendek, atau Anda dapat terjebak dalam lingkaran tanpa akhir dari kesia-siaan yang membuang waktu Anda dan menurunkan potensi Anda. Dengan mengklik satu tombol, Anda dapat mengakses apa pun yang hati Anda hasratkan. Itulah kuncinya—apa yang hati Anda hasratkan? Apa yang menarik bagi Anda? Kemana hasrat Anda menuntun?

PRESIDEN DIETER F. UCHTDORF~Tidakkah Anda Terlibat dalam Pekerjaan Pemulihan?

Always remember, with the Savior’s help, you can break free from addiction. It may be a long, difficult path, but the Lord will not give up on you. He loves you. Jesus Christ suffered the Atonement to help you change, to free you from the captivity of sin.

Ingatlah selalu, dengan pertolongan Juruselamat, Anda dapat terbebas dari kecanduan. Cara itu mungkin lama, sulit, tetapi Tuhan tidak akan menyerah. Dia mengasihi Anda. Yesus Kristus melakukan Pendamaian untuk menolong Anda berubah, untuk membebaskan Anda dari belenggu dosa.

PRESIDEN HENRY B. EYRING~Pria Pemegang Imamat

Sewaktu Anda berdoa dan melayani orang lain, pengetahuan Anda bahwa Anda adalah anak Allah dan perasaan Anda mengenai Dia akan tumbuh. Anda akan lebih menyadari bahwa Dia sedih jika Anda tidak jujur dalam hal apa pun. Anda akan lebih bertekad untuk memenuhi janji Anda kepada Allah dan kepada orang lain.

PRESIDEN THOMAS S. MONSON~Kuatkan dan Teguhkanlah Hatimu

Kita semua akan menghadapi rasa takut, mengalami cemoohan, dan menemui pertentangan. Marilah kita memiliki keberanian untuk menentang konsensus, keberanian untuk membela prinsip. Keberanian, bukan kompromi, mendatangkan senyuman persetujuan Allah. Keberanian menjadi kebajikan yang hidup dan menawan ketika dihargai tidak saja sebagai kerelaan untuk mati secara jantan, tetapi sebagai tekad untuk hidup dengan pantas. Sewaktu kita bergerak maju, berusaha untuk hidup sebagaimana yang seharusnya, kita pasti akan menerima pertolongan dari Tuhan dan dapat menemukan penghiburan dalam firman-Nya.

PRESIDEN DIETER F. UCHTDORF~Bersyukur dalam Keadaan Apa Pun

Semua perintah-Nya diberikan untuk menjadikan berkat-berkat tersedia bagi kita. Perintah-perintah adalah kesempatan untuk menjalankan hak pilihan kita dan untuk menerima berkat-berkat. Bapa Surgawi kita yang penuh kasih mengetahui bahwa memilih untuk mengembangkan sikap bersyukur akan membawa kita pada sukacita sejati dan kebahagiaan besar.

ELDER M. RUSSELL BALLARD~Menindaklanjuti

It is my testimony that as we work together, seeking the one, inviting, and following up with trust and faith, the Lord will smile upon us and hundreds of thousands of God’s children will find purpose and peace in The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints.

Kesaksian saya adalah bahwa sewaktu kita bekerja bersama, mencari orang, mengundang, dan menindaklanjuti dengan kepercayaan dan iman, Tuhan akan tersenyum kepada kita dan ratusan ribu anak-anak Allah akan menemukan tujuan dan kedamaian dalam Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.

JEAN A. STEVENS~“Janganlah Takut; Aku Ini Menyertaimu”

Kita dapat mempercayai bahwa Dia akan menolong kita, belum tentu dengan cara yang kita inginkan namun dengan cara yang akan paling baik menolong kita untuk tumbuh. Menyerahkan kehendak kita kepada kehendak-Nya mungkin sulit, namun adalah penting untuk menjadi seperti Dia dan menemukan kedamaian yang Dia tawarkan kepada kita.

USKUP GARY E. STEVENSON~Empat Menit Anda

Dalam cara yang sama langkah-langkah tertentu itu mutlak penting dalam kinerja yang sangat singkat dari seorang atlet Olimpiade—lompatan atau manuver bagi pemain ski dan pemain papan luncur salju, negosiasi putaran-putaran dari arena luncur bobsled, atau meluncur melewati lereng jalur slalom—demikian juga dalam kehidupan kita, dimana hal-hal tertentu mutlak penting—pos pemeriksaan yang menggerakkan kita melalui kinerja rohani kita di bumi. Penanda rohani ini adalah tata cara-tata cara penting Injil anugerah Allah: baptisan, menerima karunia Roh Kudus, penahbisan imamat, tata cara bait suci, dan mengambil sakramen setiap minggu.

bobsled,

PENATUA DAVID A. BEDNAR~Menanggung Beban Mereka dengan Mudah

Terkadang kita secara keliru mungkin memercayai bahwa kebahagiaan adalah hilangnya beban. Namun menanggung beban adalah bagian yang diperlukan dan penting dari rencana kebahagiaan. Karena beban individu kita perlu untuk menghasilkan daya penarik rohani, kita hendaknya berhati-hati untuk tidak menyertakan dalam kehidupan kita begitu banyak hal-hal yang indah namun tidak penting sehingga kita terganggu dan teralihkan dari hal-hal yang benar-benar paling penting.

PRESIDEN THOMAS S. MONSON~Kasih—Inti dari Injil

Saya berharap agar kita mau selalu berupaya untuk menjadi tenggang rasa dan menjadi peka terhadap pikiran dan perasaan serta keadaan orang-orang di sekitar kita. Janganlah kita merendahkan atau meremehkan. Alih-alih, marilah kita menjadi berbelaskasihan dan memberi semangat. Kita harus berhati-hati agar kita tidak menghancurkan keyakinan diri orang lain melalui kata-kata atau tindakan yang ceroboh.

PRESIDEN BOYD K. PACKER~Saksi

Peran sebagai orang tua adalah privilese sakral, dan bergantung pada kesetiaan, peran itu dapat menjadi berkat kekal. Tujuan akhir semua kegiatan di Gereja adalah agar seorang pria dan istrinya serta anak-anak mereka dapat berbahagia di rumah.

PENATUA WILLIAM R. WALKER~Teguh pada Iman

Semakin kita merasa terhubung kepada leluhur kita yang saleh, semakin kita memiliki kecenderungan untuk membuat pilihan-pilihan yang bijaksana dan benar.

PENATUA L. TOM PERRY~Kepatuhan Melalui Kesetiaan Kita

Kita harus peka terhadap kekang rohani kita. Bahkan dengan sentakan paling halus dari Tuhan, kita harus bersedia untuk benar-benar mengubah jalan kita. Untuk berhasil dalam hidup, kita harus mengajari roh dan tubuh kita untuk bekerja bersama dalam kepatuhan terhadap perintah-perintah Allah. Jika kita mengindahkan bisikan-bisikan Roh Kudus, itu dapat mempersatukan roh dan tubuh kita dalam tujuan kita serta yang akan membimbing kita kembali ke rumah kekal kita untuk tinggal dengan Bapa kekal kita di Surga.

PENATUA LAWRENCE E. CORBRIDGE~Nabi Joseph Smith

Tidak ada perselisihan tentang apa yang Joseph Smith capai, hanya bagaimana dia melakukan apa yang dia lakukan dan mengapa. Dan tidak ada banyak opsi. Entah dia seorang yang berpura-pura atau nabi. Entah dia melakukan apa yang dia lakukan sendirian, atau dia mendapat bantuan surga. Lihatlah buktinya, namun lihatlah semua buktinya, semua yang terjadi dalam hidupnya, bukan potongan-potongan kecil apa pun. Yang terpenting, lakukan seperti Joseph muda dan “meminta … kepada Allah, yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit.” Ini tidak hanya bagaimana Anda dapat belajar kebenaran tentang Kitab Mormon dan Joseph Smith, itu juga pola untuk mengetahui kebenaran akan segala hal.

PENATUA MICHAEL JOHN U. TEH~Di Mana Hartamu Berada

Tidak pernah ada akhir pada apa yang dunia tawarkan, maka adalah penting bahwa kita belajar untuk mengenali kapan “kita memiliki cukup.” Apabila kita tidak berhati-hati, kita akan mulai lebih banyak mengejar hal-hal jasmani daripada rohani. Pengejaran kita untuk hal-hal rohani dan kekal akan kemudian mendapat prioritas lebih rendah, alih-alih sebaliknya.

PENATUA MARCOS A. AIDUKAITIS~Apabila Kamu Kekurangan Hikmat

Dengan begitu banyak tersedia di Internet, kita harus secara hati-hati mempertimbangkan ke mana mengaplikasikan upaya kita. Setan dapat menyibukkan, mengalihkan, dan memengaruhi kita dengan memilah-milah melalui informasi, yang kebanyakan dapatlah berupa murni sampah.

Kita hendaknya tidak menjelajah melalui sampah.

PENATUA D. TODD CHRISTOFFERSON~Kebangkitan Yesus Kristus

Setelah memuaskan tuntutan keadilan, Kristus sekarang melangkah ke tempat keadilan; atau kita mungkin mengatakan, Dia adalah keadilan, sama seperti Dia adalah kasih. Demikian juga, selain menjadi Allah yang adil secara sempurna, Dia adalah Allah yang berbelaskasihan secara sempurna. Dengan demikian, Juruselamat menjadikan segala sesuatu benar. Tidak ada ketidakadilan dalam kefanaan adalah permanen, bahkan kematian, karena Dia memulihkan kehidupan lagi. Tidak ada cidera, cacat, pengkhianatan, atau perundungan terjadi tak terkompensasi pada akhirnya karena keadilan dan belas kasihan-Nya yang besar.

PRESIDEN THOMAS S. MONSON~Sampai Kita Bertemu Lagi

Kita menghadapi banyak tantangan serius di dunia zaman sekarang, namun saya meyakinkan Anda bahwa Bapa Surgawi kita peduli terhadap kita. Dia akan membimbing dan memberkati kita sewaktu kita menaruh iman dan kepercayaan kita kepada-Nya dan akan menolong kita melewati kesulitan apapun yang kita hadapi.

ROSEMARY M. WIXOM~Menepati Perjanjian Melindungi Kita, Mempersiapkan Kita, dan Memberdayakan Kita

Tata cara-tata cara bait suci menuntun pada berkat-berkat terbesar yang tersedia melalui Pendamaian Yesus Kristus. Itu adalah tata cara yang diperlukan bagi permuliaan kita dalam kerajaan selestial. Sewaktu kita berusaha untuk menepati perjanjian-perjanjian kita, perasaan kita akan ketidakmampuan dan ketidaksempurnaan mulai memudar, sementara tata cara-tata cara dan perjanjian-perjanjian bait suci menjadi hidup. Semua orang disambut untuk berjalan di jalan menuju kehidupan kekal itu.

BONNIE L. OSCARSON~Persaudaraan Antar Sister: Oh, Betapa Kita Saling Membutuhkan

Sewaktu kita melihat melampaui perbedaan-perbedaan kita dalam usia, budaya, dan keadaan untuk memelihara dan melayani satu sama lain, kita akan dipenuhi dengan kasih murni Kristus dan ilham yang menuntut kita untuk mengetahui kapan dan kepada siapa kita harus melayani.

LINDA K. BURTON~Diperlukan: Tangan dan Hati untuk Mempergegas Pekerjaan

Terkadang kita tergoda untuk menyerah atau berpaling karena mungkin kita mengira kita tidak bisa melakukannya sendirian. Dan kita benar! Kita tidak dapat melakukan hal-hal sulit yang telah diminta untuk kita lakukan tanpa bantuan. Bantuan datang melalui Pendamaian Yesus Kristus, bimbingan Roh Kudus, dan uluran tangan orang lain.