Lewati navigasi utama

LDSC Terus Melayani

LDSC Terus Melayani

LDS Charities yang merupakan lembaga kemanusiaan Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir masih terus bekerja sama dengan berbagai organisasi dan lembaga masyarakat untuk memberikan pelayanan di berbagai tempat di Indonesia. Dua proyek air bersih telah rampung di pertengahan tahun 2016 ini.

LDS Charities

Proyek Air Bersih – Banyuanyar

Tujuan utama proyek ini adalah menyediakan air bagi sekitar 3.600 orang di 13 desa. Banyak sumur di area ini menjadi kering semenjak musim kemarau tahun 2015. Air harus dibawa dengan tangan sejauh 2 kilometer dari sebuah sungai yang tercemar, atau diangkut oleh truk sejauh 7 kilometer dari sebuah mata air. Banyak anak-anak dari keluarga yang kurang mampu sekarang dapat pergi ke sekolah karena tidak perlu lagi meluangkan banyak waktu setiap harinya untuk mengangkut air ke rumah mereka.

Bapak Komarudin, Lurah Banyuanyar, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada LDSC dan NU (Nadhatul Ulama) yang telah bekerja sama dalam proyek ini. Apreasiasi mendalam atas bantuan ini diungkapkan oleh masyarakat Banyuanyar yang sudah lama menantikan adanya sumber air di rumah-rumah mereka.

LDSC

(Sumber: Elder dan Sister Mitchell)

(Sumber: Elder dan Sister Mitchell)

Proyek Air Bersih – Lembang

LDSC juga telah merampungkan proyek air bersihnya untuk SLB Bina Anugrah Lembang dan warga sekitarnya. Ibu Istanti, kepala SLB Bina Anugrah dalam sambutannya menyatakan terima kasih atas bantuan tersebut. Air bersih tersebut sangat besar manfaatnya bagi sekolah dan masyarakat di sekitarnya. Rasa syukur dan bahagia juga terpancar di wajah anak-anak SLB saat mereka mempersembahkan tarian dan lagu dalam acara peresmian proyek tersebut.

LDSC

Merupakan hal yang luar biasa untuk bisa membagikan kebahagiaan kepada sesama. Semoga sarana air bersih ini dapat dijaga dengan baik sehingga dapat bertahan untuk jangka panjang.

(Sumber: Lisa Arwanti Rochadi)

(Sumber: Lisa Arwanti Rochadi)