Lewati navigasi utama

MERENCANAKAN DAN MEMPERSIAPKAN UNTUK MASA DEPAN ANDA

MERENCANAKAN DAN MEMPERSIAPKAN UNTUK MASA DEPAN ANDA

Itulah asas yang diajarkan oleh Elder Randy D. Funk dari Presidensi Area Asia kepada para dewasa lajang Pasak Jakarta dan para misionaris.  Elder Funk menceritakan pengalamannya sewaktu dia melayani sebagai misionaris muda penuh waktu di Indonesia. Presiden Miller Shurtleff, Presiden Misi Indonesia pada saat itu, berkata kepadanya: “Tulislah daftar rencana Anda ke depan selepas misi.” Dia mengikuti nasihat tersebut dan membuat daftar serta menentukan hidup seperti apa yang ingin dijalaninya. Diantaranya: kuliah, mencari pekerjaan, tetap aktif di Gereja, mencari dan menemukan pasangan kekal, yaitu seorang istri yang dapat mendukung dalam kegiatan dan pemanggilannya di  Gereja. Menariknya, dua puluh tahun kemudian ketika dia melihat kembali daftar perencanaan tersebut, dia mendapati bahwa banyak diantara rencana yang ditulisnya telah tercapai.

Elder Funk memberi contoh, Bapa Surgawi juga membuat perencanaan sebelum menciptakan kita, seperti tertulis di pengantar pasal 4 kitab Abraham: “Para Allah merencanakan penciptaan bumi dan seluruh kehidupan di atasnya ....” Serta dalam Musa 1:39: “Karena lihatlah, inilah pekerjaan-Ku dan kemuliaan-Ku untuk mendatangkan kebakaan dan kehidupan kekal bagi manusia.” Kita adalah hasil dari perencanaan dan pekerjaan Bapa Surgawi.

Elder Funk telah melayani di berbagai pemanggilan Gereja. Diantaranya adalah melayani sebagai misionaris penuh waktu di Indonesia bersama Presiden Groberg pada tahun 1971-1973. Diantara  orang-orang yang dibaptisnya saat itu ialah Bapa Bangsa Pasak Surakarta, Brother Samad dan istrinya.  Dia juga pernah melayani sebagai presiden misi di Bangalore, India,  bersamaan waktunya ketika Presiden Groberg melayani sebagai Presiden Misi di Indonesia.