Presidensi Utama Menyambut Delegasi dari Komite Urusan Keagamaan Vietnam

    Phái đoàn từ Ban Tôn Giáo Chính Phủ Việt Nam gặp gỡ Đệ Nhất Chủ Tich Đoàn ngày 4 tháng Sáu năm 2019, tại Tòa Nhà Hành Chính của Giáo Hội.

    Presidensi Utama Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir bertemu pada hari Selasa dengan delegasi yang dipimpin oleh Komite Urusan Keagamaan Vietnam (CRA). Delegasi ini berada di Utah dari hari Selasa hingga Kamis untuk bertemu dengan para pemimpin Gereja, pemerintah, agama dan akademis. Grup ini mengadakan tur ke Perpustakaan Sejarah Keluarga Gereja, Welfare Square, Pusat Kemanusiaan, Gudang Penyimpanan Pusat Uskup dan Universitas Brigham Young.

    “Kami memiliki hubungan kerja sama yang sudah lama terjalin dengan Komite Urusan Keagamaan dan pejabat pemerintah lainnya di Vietnam,” ujar Penatua Gerrit W. Gong dari Kuorum Dua Belas Rasul, yang menemani delegasi tersebut selama kunjungannya dengan Presidensi Utama. “Kami menghargai hubungan tersebut yang terus berlanjut dan mendalam dengan kunjungan delegasi penting ini.”

    Anggota delegasi tersebut termasuk Mr. Vu Chien Thang (ketua CRA), Mr. Nguyen Huu Tuan (Menteri Dalam Negeri), Mr. Nguyen Duc Vinh (direktur Departemen Hubungan Internal CRA), Mr. Nguyen Phong Thinh (kepala departemen Administrasi-Statistik Umum CRA) dan Mr. Dao Huy Cuong (spesialis dalam Departemen Protestan CRA).

    Secara kolektif, CRA memiliki beberapa tanggung jawab penting, termasuk peranannya sebagai lembaga pemerintah utama untuk mengawasi dan menyetujui semua kegiatan keagamaan di Vietnam.

    Presiden Russell M. Nelson dari Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir berterima kasih kepada delegasi karena mempromosikan kebebasan beragama di Vietnam dan mengindikasikan pentingnya kebebasan semacam itu bagi negara-negara di seluruh dunia.

    Delegasi tersebut juga membahas sifat keluarga yang kuat yang sangat diperlukan bagi masyarakat.

    “Keluarga yang kuat menciptakan negara yang kuat,” ujar Penatua Gong. “Fokus pada keluarga dan nilai-nilai keluarga adalah sesuatu yang dibagikan secara mendalam oleh mereka di Vietnam dan anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir.”

    Ketua Thang berterima kasih kepada Gereja atas warganya yang taat hukum dan atas banyak kontribusi positif agama kepada masyarakat dan Vietnam.