Lewati navigasi utama

Pembukaan Kelompok Klaten - Pasak Surakarta

Pembukaan Kelompok Klaten - Pasak Surakarta

PEMBUKAAN KELOMPOK KLATEN PASAK SURAKARTA
GEREJA YESUS KRISTUS DARI ORANG-ORANG SUCI ZAMAN AKHIR

PEMBUKAAN KELOMPOK KLATEN PASAK SURAKARTA
GEREJA YESUS KRISTUS DARI ORANG-ORANG SUCI ZAMAN AKHIR

Bagaikan batu yang menggelinding dan menjadi gunung besar yang memenuhi bumi, yaitu mimpi dari Raja Nebukadnezar yang merupakan suatu nubuat yang diterjemahkan oleh seorang pemuda bernama Daniel. Itulah yang terjadi di Pasak Surakarta saat ini, batu itu terus menggelinding dan memenuhi bumi dengan bertambahnya sebuah kelompok kecil Gereja di Kota Klaten.

Kelompok Klaten ini dipelopori oleh Keluarga Winoto, keluarga yang awalnya mengenal Injil melalui para misionaris, dan akhirnya dibaptis pada bulan Juli 2013. Keluarga Winoto masih merupakan anggota baru di dalam Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, namun iman mereka terhadap Injil Yesus Kristus sangatlah kuat, dibuktikan melalui kesediaan mereka untuk membentuk sebuah kelompok di Klaten yang berada di tempat tinggal mereka, dan mengundang orang-orang di sekitar mereka untuk mengenal Injil. Saat ini sudah ada tiga keluarga yang menjadi simpatisan di Kelompok Klaten, semoga dengan kegigihan Keluarga Winoto dalam memperkenalkan Injil, dan kemauan mereka untuk mengenal Injil lebih dalam lagi maka mereka dapat dibaptiskan dalam Gereja serta dapat membantu mengembangkan Kerajaan Allah di muka bumi ini khususnya di Kota Klaten.

Acara pembukaan kelompok di Klaten diadakan pada hari Minggu, 26 Januari 2014 yang bertempat di rumah Keluarga Winoto. Kebaktian Sakramen dimulai pada pukul 09.30 WIB yang diketuai oleh Presiden Pasak Surakarta, yaitu Presiden Budi Susanto dan dipimpin oleh Brother Dwi Ariyanto dari Lingkungan Yogyakarta. Pertemuan sakramen ini dihadiri oleh 26 orang yang 17 diantaranya merupakan anggota dan simpatisan asli dari Kelompok Klaten. Dalam ceramahnya di pertemuan tersebut Presiden Budi Susanto menuturkan bahwa diperlukan iman kepada Yesus Kristus dan pengharapan untuk dapat mengembangkan Gereja di Klaten. Seperti di dalam 1 Korintus 1:10, diperlukan juga kesatuan hati serta pikiran agar anggota di Klaten dapat tetap kuat dan tidak muncul suatu perpecahan.
20140126_102503.jpg

Brother Winoto memiliki kesaksian bahwa kehidupan keluarganya saat ini sangatlah berbeda dengan ketika sebelum mengenal Injil, sekarang kehidupan Keluarga Winoto lebih diberkati baik secara jasmani maupun rohani dan keluarga mereka bisa menjadi lebih maju di dalam Injil. Joseph Ardian Sutadi, seorang remaja putra dari Lingkungan Solo 2 yang juga menghadiri pertemuan sakramen pembukaan Kelompok Klaten, memberi tanggapan, “Hal ini merupakan suatu mukjizat Allah yang luar biasa, dan saya pribadi merasakan suatu kebanggaan tersendiri karena pada akhirnya Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Pasak Surakarta ini dapat membuka sebuah kelompok baru dengan anggota yang dapat membangun satu sama lain di wilayah Klaten.”

Kita patut bersyukur atas dibukanya kelompok Klaten ini. Segala hal yang kini telah menjadi besar dan berkembang pasti diawali dengan sesuatu hal yang kecil, dan dibutuhkan usaha serta pengurbanan yang besar. Semoga Kelompok Klaten nantinya bisa semakin berkembang menjadi sebuah cabang bahkan sebuah lingkungan yang dapat memperkuat Pasak Surakarta. Pekerjaan keselamatan pun nantinya akan dapat berkembang di Kota Klaten melalui para misionaris penuh waktu dan para anggota yang juga adalah misionaris.