Lewati navigasi utama

Perayaan Paskah Pratama Lingkungan Yogyakarta

Perayaan Paskah Pratama Lingkungan Yogyakarta

Paskah adalah hari ketika kita memperingati kebangkitan Tuhan Yesus dari kuburnya pada hari ketiga. Kita bisa tahu bagaimana seandainya kita berada di zamannya. Kita akan merasa sangat senang bisa melihat Tuhan Yesus menampakkan dirinya kembali, bangkit dari kubur setelah kematiannya.

Pratama Lingkungan Jogja merayakan Paskah ini dengan mengadakan kegiatan Kebersamaan. Kegiatan ini merangsang kreativitas serta kerja sama dari setiap anak. Anak-anak Pratama diberi tugas untuk menghias telur yang telah disediakan.  Awalnya ada beberapa yang kurang tertarik. Tetapi ketika seorang anak berhasil menghias telur dengan indah, anak lainnya termotivasi untuk dapat menghasilkan yang bagus pula. Akhirnya setiap anak menjadi terlibat semua. Pembimbing dan orang tua yang menemani memberikan saran dan bantuan, dan hasil kreativitas serta semangat kerja keras setiap anak terpampang jelas. Raut wajah mereka ketika menghias telur sungguh berseri-seri. 

Anak-anak diberi waktu istirahat sebentar, untuk kemudian melanjutkan kegiatan untuk mencari telur. Seorang remaja diutus sebelumnya untuk menyembunyikan telur-telur di sekitar taman gereja. Setelah siap, anak-anak mulai mencari dengan bersemangat. Berlari ke sana ke mari, menyibakkan semak dan dedaunan, mengintip segala celah agar mereka melihat telur yang disembunyikan, dan akhirnya semua anak mendapatkan telur-telur itu. Anak-anak benar-benar bersukacita, ini adalah hari yang sungguh istimewa bagi anak-anak Pratama Lingkungan Yogyakarta.