Lewati navigasi utama

Perayaan Ulang Tahun Remaja Putri ke-145 Pasak Surakarta

Perayaan Ulang Tahun Remaja Putri ke-145 Pasak Surakarta

Sabtu, 29 November 2014 menjadi hari yang berkesan bagi para remaja putri dari 4 Lingkungan di Solo. Pada hari itu diadakan perayaan ulang tahun organisasi Remaja Putri Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir yang ke-145.

Sesuai dengan tema acara yang diambil dari Keluaran 20:12, “Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu”. Sister Purwantari mengimbau agar para remaja putri  bisa menjalin hubungan yang baik dengan orang tua mereka. Berikut adalah 11 cara yang dapat menolong kita untuk menjaga serta memperkuat hubungan yang baik dengan orang tua dan seluruh anggota keluarga kita:

  1. Patuh.
  2. Setia – tidak mengatakan hal-hal yang tidak baik tentang mereka atau kepada mereka.
  3. Lebih menggembirakan seluruh anggota keluarga.
  4. Menjadi orang yang baik.
  5. Lebih suka menolong di rumah.
  6. Belajar memahami sebagaimana adanya mereka.
  7. Menyatakan penghargaan serta rasa terima kasih.
  8. Membahas masalah, rencana, serta cita-cita Anda dengan mereka.
  9. Selalu memberitahu mereka dimana Anda berada.
  10. Ungkapkan kasih Anda kepada mereka.
  11. Berdoa memohon bantuan.

Presiden Joko Purnomo dalam sambutannya mengatakan agar hendaknya para remaja putri dapat menjadi terang yang menyinari di dalam kegelapan, baik di rumah maupun di luar rumah kita dengan menjaga sikap, tutur kata, dan penampilan yang sopan. Jadilah seorang remaja putri yang dikasihi oleh Allah Bapa, orang tua, saudara, dan juga teman-teman kita.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan yang membantu para remaja putri untuk lebih meningkatkan hubungan mereka dengan orang tua mereka, yaitu dengan menulis surat ucapan terima kasih sebagai wujud penghargaan kepada orang tua mereka. Para remaja putri dituntut untuk berkreasi dengan surat yang mereka buat agar terlihat lebih menarik dan indah. Inilah salah satu asas yang diajarkan di dalam gereja ini, di mana kita semua diajarkan untuk saling mengasihi dan menghargai terlebih kepada orang tua serta anggota keluarga kita yang lainnya, sehingga keluarga dapat tumbuh kuat dalam gereja dan secara maksimal mempersiapkan untuk tumbuh sebagai keluarga yang kekal di dalam Kerajaan-Nya melalui menjalankan Injil Yesus Kristus yang benar dan sejati.

Efpry Ayu, remaja putri dari Lingkungan ke-2 Solo senang bisa merasakan manfaat dan kebersamaan. Dan Sarita Bella dari Lingkungan Solo Banjarsari merasa senang bisa menulis surat untuk orang tuanya, karena melalui surat itu dia bisa menyatakan rasa terima kasihnya dan mengungkapkan ‘Saya mengasihi Mama dan Papa’ tanpa harus merasa malu ketika menuliskannya di dalam surat itu. Para remaja putri merasakan manfaat yang luar biasa dari kegiatan ini yang dapat menolong mereka untuk tumbuh menjadi seorang putri Allah yang sangat berharga di pandangan-Nya.