Perjalanan ke Bait Suci Hong Kong di akhir tahun 2015

    Perjalanan ke Bait Suci Hong Kong di akhir tahun 2015

    Peserta perjalanan ke Bait Suci Hong Kong di akhir tahun 2015 yang dipimpin oleh Elder Kentjana Putra berjumlah 22 orang dari berbagai lingkungan di Indonesia. Ada dua hal yang menarik dalam rombongan kali ini.

    Pemeteraian keluarga

    Dua keluarga telah melakukan pemeteraian keluarga, yaitu keluarga Brinson Siregar dari Lingkungan ke-2 Tangerang dan keluarga Arie Lopis dari Lingkungan ke-1 Jakarta.

    Brother Brinson menuturkan, “Saat yang kami impikan sejak 9 tahun yang lalu, ketika kami bergabung dengan Gereja OSZA telah terwujud hari ini. Rasanya bahagia sekali, karena kami akan menjadi keluarga kekal selamanya. Saya bekerja hanya sebagai pengemudi di suatu bank swasta dan rasanya tidak mungkin bagi kami untuk dapat pergi sekeluarga ke Bait Suci Hong Kong ini. Tetapi denganperjuangan yang berat, dan menabung serta dorongan dan bantuan dari teman-teman maka semuanya dapat terjadi.”

    Senada dengan itu brother Jonathan Lopis menyatakan, “Tidak pernah menyangka bahwa hari bahagia keluarga kami akhirnya datang juga. Proses yang berliku-liku dengan berbagai rintangan telah kami lalui. Namun kami merasa bahwa iman kami terasal dalam perjuangan.”

    Reuni purnamisionaris dari MTC 70-73

    Hal menarik lainnya adalah reuni purnamisionaris dari MTC 70-73, Sayang sekali hanya empat orang saja yang dapat pergi bersama, yaitu Sister Yohana Maria dari Lingkungan ke-2 Bekasi, Sister Astuti Parsalina dari Cabang Bandung, Sister Susiwati Wijaya dari Lingkungan ke-1 Tangerang, dan Sister Yekti Kusumaningrum dari Lingkungan ke-2 Solo. Sekalipun sudah berselang 22 tahun sejak pelayanan misi mereka, namun mereka masih kompak membangun persahabatan untuk saling menguatkan iman, baik melalui media sosial maupun pertemuan secara langsung. Dari pertemuan-pertemuan itulah tercetus ide-ide cemerlang dan mulia, diantaranya: gol untuk pergi ke bait suci setidaknya satu kali dalam dua tahun dan pengumpulan dana untuk membantu orang sakit yang membutuhkan biaya besar.