Lewati navigasi utama

Pertumbuhan Lingkungan Bogor

Pertumbuhan Lingkungan Bogor

Tanggal 20 September 2015 merupakan hari yang bersejarah bagi Lingkungan Bogor. Pada hari itu Lingkungan Bogor dibagi menjadi dua lingkungan: Lingkungan ke-1 Bogor dan Lingkungan ke-2 Bogor.  

Uskup Soewignyo, yang dipanggil sebagai Uskup di Lingkungan ke-2 Bogor mengatakan, “Di Gereja tidak ada pemanggilan yang lebih tinggi atau rendah, tetapi bagaimana kita menjalankannya, bagaimana sikap kita melayani Dia.” Sedangkan Uskup Lee, yang tetap melayani sebagai Uskup di Lingkungan ke-1 Bogor, mengajak kedua lingkungan untuk terus bekerja sama dan saling mendukung sehingga akan menciptakan lingkungan-lingkungan baru di Bogor.

Sebagai penceramah penutup Minggu itu, Presiden Pasak Jakarta, Djarot Subiantoro mengingatkan bahwa, “pembentukan lingkungan-lingkungan baru ini membuka sebuah peluang namun juga sebuah tantangan,” yang menjadi peluang sekaligus tantangan antara lain adalah pemanggilan-pemanggilan untuk melayani di Gereja maupun di masyarakat. Ini merupakan usaha bersama untuk mempergegas pekerjaan keselamatan.