Lewati navigasi utama

Pionir Kita~Brother Marzuki Makmur dan Sister Sumiati Pudja

Pionir Kita~Brother Marzuki Makmur dan Sister Sumiati Pudja

Brother Marzuki Makmur dan Sister Sumiati Pudja adalah pasangan pionir dari Pasak Jakarta. Mereka “ditemukan” oleh Elder George H. Groberg salah seorang misionaris muda angkatan pertama yang ditugaskan untuk membuka ladang di Indonesia, yang kemudian melayani sebagai Presiden Misi di Indonesia pada tahun 2010 – 2013.

Pada tahun 1972 Elder Groberg dan rekan misinya bertemu dengan pasangan tersebut di daerah Tanah Abang di mana mereka tinggal. Saat itu mereka masih menganut keyakinan berbeda, namun sedang mencari kebenaran yang sesuai untuk membesarkan putra-putri mereka yang sedang bertumbuh. Ketika mereka mengenal Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, mereka bersyukur dan merasa inilah yang mereka cari selama ini.

Saat itu kebaktian hari Minggu diadakan di sebuah rumah kontrakan di Jl. Melawai dan yang hadir hanya 6 sampai 7 orang. Namun hal ini tidak menyurutkan keyakinan mereka bahwa inilah Gereja yang sejati. Brother Marzuki dibaptis pada tanggal 28 Mei 1972 dan Sister Sumiati pada tanggal 27 Agustus 1972. Sekarang mereka tinggal di Tangerang dan menjadi anggota Lingkungan ke-1 Tangerang.

Pasangan bahagia ini memiliki 2 putra, 3 putri dan 13 cucu. “Anak-anak dan cucu-cucu saya kalau dikumpulkan semua bisa membentuk satu lingkungan,” ujar Brother Marzuki berseloroh.

Brother Marzuki dan Sister Sumiati menegaskan pentingnya mendidik anak-anak dengan disiplin sejak dini dan berlandaskan pada ajaran-ajaran Gereja. Mereka mengatakan bahwa mereka sangat bersyukur dan bahagia dapat bertahan di Gereja dan menyaksikan perkembangan Gereja sampai saat ini.