Lewati navigasi utama

Semangat Melayani - Cuci Motor Gratis

Semangat Melayani - Cuci Motor Gratis

Pelayanan Cuci Motor Gratis sepertinya telah menjadi salah satu cara favorit yang dipakai oleh beberapa lingkungan dan cabang di Indonesia untuk melayani masyarakat di sekitar Gereja. Salah satunya adalah Lingkungan ke-2 Bogor, pada pagi yang cerah di hari Sabtu itu, selama 2 jam sebanyak 20 motor telah dicuci bersih. Brother Kiki Nurcahya, sebagai Pemimpin Misi Lingkungan, menuturkan bahwa gagasan ini muncul dari keuskupan dan para misionaris yang ingin melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Para misionaris bersama anggota dengan penuh semangat dan tanpa lelah  melakukan pelayanan ini. Hal ini sangat diapresiasi oleh mereka yang datang untuk menerima pelayanan tersebut. Awalnya mereka merasa bingung dan ragu, bahkan ada yang menduga bahwa ini merupakan ajang promosi untuk sebuah produk. Tetapi ketika sudah mendapatkan penjelasan dari para misionaris dan anggota, mereka dapat memahami dan menghargai kegiatan ini. Salah satunya adalah Bapak Solahudin, yang ternyata tinggal di dekat Gereja. Dia rupanya sudah lama mengamati berbagai kegiatan pelayanan dari Gereja. Dia mengakui perhatian yang telah diberikan Gereja bagi lingkungan sekitar, seperti sumbangan gerobak sampah, fogging (penyemprotan untuk pencegahan DBD), pengecatan tepian trotoar, dan kali ini cuci motor gratis.

fogging

Raja Benyamin dalam Kitab Mormon mengingatkan bahwa “... bilamana kamu berada dalam pelayanan bagi sesamamu manusia kamu semata-mata berada dalam pelayanan bagi Allahmu” (Mosia 2:17). Apa pun bentuk pelayanan yang diberikan semoga semua hanya ditujukan bagi kemuliaan Bapa kita yang di Surga.