Tabungan ke Bait Suci, Program Pasak Surakarta

    Tabungan ke Bait Suci, Program Pasak Surakarta

    Ku ingin ke Bait Suci suatu hari nanti .... Karna Bait Suci Rumah Allah tempat kasih yang indah....” adalah sepenggal lirik lagu Pratama yang mengilhami kita semua untuk memiliki hasrat yang besar untuk memasuki Rumah Allah yang sangat kudus, yaitu Bait Suci.

    Ku ingin ke Bait Suci suatu hari nanti .... Karna Bait Suci Rumah Allah tempat kasih yang indah....”

    Setiap anggota Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir tentu memiliki sebuah harapan untuk bisa memasuki Bait Suci dan melakukan tatacara serta perjanjian-perjanjian yang kudus di dalamnya. Di Pasak Surakarta, ini merupakan gol yang besar untuk dapat dicapai. Oleh karena itu Presiden Pasak Surakarta, yaitu Presiden Budi Susanto, memiliki sebuah gagasan yang menarik bagi anggotanya, yaitu program tabungan ke Bait Suci, khususnya bagi mereka yang belum pernah pergi ke Bait Suci.

    Presiden Budi Susanto menuturkan beberapa alasan yang mengilhaminya untuk mengadakan program tabungan ini: Pertama, agar semua anggota di Pasak Surakarta dapat menikmati berkat-berkat Bait Suci. Diperlukan aksi yang nyata untuk mewujudkannya, yaitu dengan menabung, aksi sederhana namun dapat membangkitkan semangat. Sebagian besar anggota di Pasak Surakarta berasal dari keluarga sederhana, walaupun kecil jumlah uang yang mampu mereka sisihkan namun Tuhan melihat keinginan dan iman setiap umat-Nya dan akan mendatangkan mukjizat kepada mereka. Kedua, untuk mendekatkan Bait Suci berada di Indonesia. Semakin banyak anggota yang pergi ke Bait Suci dan memiliki rekomendasi Bait Suci akan menjadi peluang besar dibangunnya Bait Suci di Indonesia, karena Bapa Surgawi akan melihat kesiapan serta betapa penting dan berharganya Bait Suci bagi setiap anggota.

    Program tabungan ke Bait Suci ini mendapat tanggapan yang baik dari para anggota. Bagi keluarga Eko Saptono dari Lingkungan Solo Banjarsari, mereka merasa senang dengan program tersebut karena merupakan wujud perhatian dari Pasak Surakarta kepada anggotanya untuk memudahkan jalan bisa pergi ke Bait Suci. Mereka sudah lama menabung untuk ke Bait Suci dan berencana akan melakukan perjalanan ke Bait Suci pada tahun 2015 ini, mengikuti program tahunan Pasak Surakarta. Bagi Keluarga Ari Catur dari Lingkungan Yogyakarta, mereka sangat mendukung program pasak ini, karena itu akan mengajarkan sejak dini kepada anak-anak untuk menabung agar dapat ke Bait Suci suatu saat nanti. Dan ketika melihat tabungan itu yang bertuliskan “Ku ingin ke Bait Suci” dan “Keluarga Dapat Kekal Selamanya” menjadi penyemangat tersendiri bagi keluarga mereka. 

    “Ku ingin ke Bait Suci” “Keluarga Dapat Kekal Selamanya”