Lewati navigasi utama

Taman Pendidikan Roemah Tawon

Taman Pendidikan Roemah Tawon

Taman Pendidikan Roemah Tawon adalah sekolah nonprofit yang berlokasi di Tangerang, kota satelit Jakarta. Sekolah ini berfokus pada anak-anak yang datang dari keluarga yang sangat miskin, mereka tinggal di gubuk-gubuk darurat di pinggir jalan kereta. Banyak siswa yang tidak memiliki pilihan lain untuk pendidikan selain di sekolah ini. Sekolah menyediakan tempat yang aman dengan kegiatan pendidikan yang menyenangkan bagi anak-anak yang orangtuanya bekerja sepanjang hari.

LDSC memberikan bantuan dengan menyediakan tanki air, karpet, dan perlengkapan audio, serta melakukan pengecatan dan perbaikan atap. Para anggota Lingkungan ke-1 Tangerang, berkerja bersama anak-anak dan sukarelawan mengecat, membersihkan, dan memasang peralatan. Sister Ida Mardiyaningsih, salah satu anggota Gereja, adalah sukarelawan reguler di sekolah ini dan dia mengorganisasi upaya kemanusiaan kali ini.

Anak-anak dengan bersemangat bernyanyi dan tampil di upacara serah terima, mengekspresikan rasa syukur dan kebahagiaan mereka melalui tarian dan senyuman. Farhan Islami, direktur dan pendiri Taman Belajar ini, mengungkapkan rasa syukur dalam pidatonya saat upacara serah terima, dia menuturkan: “Kami senang bahwa organisasi LDSC memiliki kepedulian untuk menyumbangkan dana agar sekolah kami dapat terus merawat dan mendidik anak-anak ini.”

Brother Bernadus Siegers, Presiden Kuorum Penatua di Lingkungan ke-1 Tangerang juga menghadiri dan berbicara di upacara serah terima tersebut. Dia menjelaskan bahwa kasih dari para anggota Gereja, di seluruh dunia, bagi saudara-saudara mereka telah memotivasi mereka untuk menyumbangkan sejumlah dana yang memungkinkan proyek-proyek kemanusiaan semacam ini dilaksanakan. Pertemanan dibentuk, hubungan diperkuat, dan ikatan kasih dibangun antara anggota Gereja dengan penduduk sekitar.