Lewati navigasi utama

Ulang Tahun Remaja Putri ke-144 Pasak Surakarta

Ulang Tahun Remaja Putri ke-144 Pasak Surakarta

Sabtu, 30 November 2013 Remaja Putri Pasak Surakarta mengadakan kegiatan yaitu menghias syal. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Organisasi Remaja Putri Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir yang ke-144 yang jatuh di tanggal 28 November 2013. Bertempat di Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir di Jl. Kepatihan Kulon No. 51 Solo, yang diadakan pukul 17.00 WIB. Kegiatan ini mengundang para remaja putri dari empat lingkungan yang ada di Kota Solo yaitu, lingkungan Solo1, Solo 2, Banjarsari, dan Jeberes.

Kegiatan dimulai dengan acara rohani yang dipimpin oleh Sister Purwantari selaku Presiden Remaja Putri Pasak Surakarta, serta diawasi oleh Brother Slamet Haryono dari Dewan Pasak Surakarta. Setelah acara rohani selesai, langsung dilanjutkan dengan kegiatan menghias syal dan bersama-sama bernyanyi dan meniup lilin kue ulang tahun yang telah disediakan. Syal dihias dengan ditempeli aplikasi bunga berwarna-warni. Para remaja putri sangat senang dan antusias dengan kegiatan seperti itu. Dan syal-syal tersebut setelah dihias nantinya akan diberikan kepada para janda di lingkungan masing-masing. Remaja Putri diajarkan untuk lebih peduli dan berbagi kasih kepada janda-janda yang membutuhkan perhatian dari mereka. Syal tersebut akan sangat bermanfaat bagi para janda lanjut usia dan pasti mereka akan senang menerimanya.

Mengapa memilih untuk menghias syal ? Sister Purwantari berkata karena berhubungan dengan yang Presiden Brigham Young katakan mengenai harapannya untuk remaja putri Gereja yaitu dapat membuat atau mengenakan busana yang sederhana yang sesuai dengan standar Gereja.